» » » Android M Tawarkan Perlindungan Privasi Data Ekstra

Android M Tawarkan Perlindungan Privasi Data Ekstra

Penulis By on Sabtu, 09 Mei 2015 | No comments


MAVIANews - Konferensi tahunan Google, Google I/O akan digelar pada 28-29 Mei di Moscone Center, San Francisco. Salah satu pengumuman yang paling ditunggu dalam ajang tahunan tersebut ialah OS terbaru Google, yakni Android M, yang kabarnya akan segera meluncur.

Dilansir laman TrustedReviews, Jumat (8/5/2015), laporan yang dikeluarkan Bloomberg mengungkapkan Google akan melengkapi Android M dengan memberikan perlindungan privasi data ekstra. Laporan itu menyebutkan Android M akan memberikan pengguna "pilihan yang lebih rinci" atas aplikasi data dan data pribadi yang dapat diakses.

Data pribadi yang lebih dilindungi itu mencakup foto, lokasi, atau kontak pengguna. Jika saat ini, pengguna Android yang ingin mengunduh aplikasi individu akan diberikan pilihan sederhana untuk download atau tidak men-download, dengan Android M akan muncul saran untuk pengguna guna menentukan aplikasi yang sesuai untuk di-download.

Pilihan saran perlindungan privasi pada Android M itu akan muncul dalam kode Android. Kode tersebut akan diatur untuk membantu pengguna melindungi data pribadinya dan aplikasi yang sesuai untuk diunduh. Google diperkirakan akan mengusung fokus “Android for Work” dalam konferensi Google I/O. Google kabarnya meningkatkan perlindungan privasi lebih untuk kalangan bisnis(AgenPoker)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya