» » » Uji Kekuatan iPhone 6 vs Galaxy S6 Edge Saat Dibakar

Uji Kekuatan iPhone 6 vs Galaxy S6 Edge Saat Dibakar

Penulis By on Sabtu, 09 Mei 2015 | No comments

MAVIANews - Uji kekuatan iPhone 6 dan Galaxy S6 Edge kembali dilakukanuntuk kedua smartphone unggulan saat ini, Galaxy S6 Edge dan iPhone 6. Dalam sebuah video yang diunggah ke YouTube, kedua handset tersebut sengaja dibakar untuk membuktikan siapa yang akan meleleh.

Video berjudul ‘Burning Samsung Galaxy S6 Edge VS iPhone 6 Fire Test - Will It Melt?’ itu menunjukkan iPhone 6 yang pertama kali dibakar dengan suhu mencapai 200 derajat fahrenheit atau sekira 93 derajat celcius, langsung meleleh dalam waktu singkat. Bahkan, logo Apple yang terdapat di bagian belakang bodi iPhone 6 juga hangus tak berbentuk.

Tak hanya bodi luar, seluruh bagian dari iPhone yang dibakar itu juga hangus berantakan. Bagian kaca dan baterai terbakar dan meleleh, casing iPhone 6 yang disebut terbuat dari bahan alumunium juga tak sangguh menahan panasnya api dan meleleh seketika.

Tes kedua dilanjutkan dengan membakar Samsung Galaxy S6 Edge berwarna biru. Setelah iPhone 6, Galaxy S6 Edge dibakar dengan suhu yang lebih tinggi dari iPhone 6, yakni hampir 300 derajat fahrenheit atau sekira 148 derajat celcius.

Berbeda dari iPhone 6 yang dalam waktu 14 detik langsung meleleh dan hancur, Galaxy S6 Edge mampu bertahan selama 26 detik dibakar dan tak sepenuhnya hancur. Walaupun hangus, layar depan Galaxy S6 Edge masih dapat terlihat dan tidak meleleh seperti iPhone 6.

Secara garis besar, orang yang melakukan uji kekuatan iPhone 6 dan Galaxy S6 Edge saat dibakar menyatakan Galaxy S6 Edge sebagai pemenangnya(AgenPoker)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya